Sponsored

Puluhan Rumah di Cilandak KKO Terendam Banjir Akibat Hujan Deras

2016-06-17, 11:20:33 WIB  
Ribut | Duglik
Join: , Post :
Banjir menggenangi puluhan rumah di Cilandak KKO, Jakarta Selatan. Ketinggian air juga bertambah akibat luapan air sungai.
"Ini di perumahan RT 014/ RW 05 Jalan Gotong Royong, Cilandak KKO, sudah terendam banjir. Malah di rumah saya ini air sudah selutut," ujar salah seorang warga Hasan Basri saat dihubungi detikcom, Jumat (19/8/2016) pukul 22.20 WIB.
Menurut Hasan, ketinggian air terus meningkat akibat aliran sungai yang meluap. "Ini banjir akibat luapan sungai Ragunan yang luber ke rumah warga. Belum ada tanda-tanda surut, malah makin tinggi," tambahnya.
Banjir juga menggenangi komplek perumahan di Kebagusan, Jakarta Selatan. Bahkan sejumlah warga sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.
"Tadi airnya sudah sepaha orang dewasa, kalau makin ke tengah mungkin lebih dalam lagi. Warga yang di bawah sebagian juga sudah mengungsi ke tetangga, listrik juga sudah padam," ujar pembaca detikcom Ramdan Setiwan saat dihubungi detikcom, pukul 21.31 WIB.
Pada jam yang sama banjir juga menggenangi Jalan M. Kahfi 1, Ciganjur, Jakarta Selatan. Selain itu genangan air juga membuat arus lalu lintas di depan Mal Gandaria tersendat hingga tidak bisa dilintasi.