Sponsored

Kolong Semanggi Banjir 30 Cm, Lalin Arah Blok M Macet

2016-06-22, 12:09:07 WIB  
Ribut | Duglik
Join: , Post :
Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak sore tadi mengakibatkan sejumlah ruas jalan terkena banjir. Akibat banjir dan genangan air ini membuat jalanan macet.
Pantauan detikcom, Jumat (19/8/2016) pukul 21.45 WIB, banjir terjadi di kolong Semanggi arah Blok M, Jakarta Selatan, dengan ketinggian sekitar 30 Cm. Akibat banjir ini, ruas jalan mengarah Blok M, Jaksel, mengalami kemacetan di jalur lambat Sudirman.
Tampak petugas Sudin Pertamanan Pemprov DKI bersiaga di lokasi. Sebuah rambu tanda peringatan juga dipasang di lokasi.
Banjir tersebut menyebar sepanjang sekitar 7 meter di jalur lambat dari arah Cawang, maupun dari arah Plaza Semanggi. Sejumlah kendaraan tampak terjebak di lokasi karena mengalami mogok.
Akses dari Cawang menuju Blok M lewat kolong Semanggi tidak ditutup dan diberi peringatan. Alhasil, ada sejumlah kendaraan yang berjalan mundur untuk menghindari banjir tersebut.
Sementara itu, hujan lebat yang turun sejak pukul 17.00 WIB menimbulkan kemacetan di ruas Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke Blok M dan sebaliknya ke Bundaran HI, Jakpus. Kecepatan kendaraan pun hanya mencapai 10 Km/jam.
Sumber : detik.com