Sponsored

DPRD Pekanbaru Setuju Harga Rokok Naik

2016-08-25, 21:24:59 WIB  
dani | Duglik
Join: 2018-03-22, Post :
PEKANBARU, BUKALAPAU, - Anggota DPRD Pekanbaru Mulyadi Anwar mendukung wacana pemerintah menaikkan harga rokok. Menurutnya, alasan dukungan ini dengan harapan harga rokok yang mahal, banyak perokok bisa berhenti merokok.

"Saya pribadi sangat mendukung harga rokok segera naik. Ini langkah presiden tentunya sudah ada pertimbangan dalam menaikan harga tersebut, terlebih jika nantinya kenaikan ini sebagai langkah menaikan pendapatan negara," ucap Mulyadi kepada wartawan, Senin (22/8/2016).

Politisi PKS ini juga menuturkan, naiknya harga rokok bisa meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat berpenghasilan rendah. Sebab, uang yang selama ini digunakan membeli rokok bisa dikonversi untuk bahan pokok.

"Rokok itu sudah dilarang secara medis sangat tidak baik dan berefek negatif kepada tubuh manusia, rokok tidak mempunyai kandungan kalori sama sekali. Jadi kalau beli harga mahal bisa mikir dua kali," tuturnya.

Sementara salah seorang warga Riki berharap, kenaikan harga rokok bisa segera diberlakukan, karna diharapkan bisa menjadi momentum bagi para perokok untuk berhenti. Minimal mengurangi konsumsi rokok.

"Saya setuju dengan kebijakan menaikkan harga rokok. Harapannya, masyarakat bisa memaknai kebijakan secara positif," ujarnya.

Namun Riki juga meminta kepada pemerintah melakukan kajian yang serius terhadap dampak sosial dan ekonomi akibat kenaikan tersebut. "Jangan sampai, kenaikan harga rokok hanya menguntungkan pengusaha," pungkasnya.