Sponsored

7 Penyebab Ketombe

2016-10-11, 17:28:49 WIB  
Ribut | Duglik
Join: , Post :
Apakah anda sudah merasa prustasi dengan ketombe yang tidak hilang-hilang? Ketombe merupakan sel kulit mati yang menempel pada kulit kepala, sehingga dapat menyebabkan timbulnya rasa gatal. Cari solusinya dengan mengetahui apa penyebab ketombe bisa muncul dikulit kepala anda.

Ketombe dapat menyebabkan kerontokan pada rambut anda. Segera atasi ketombe anda agar tidak menjadi masalah baru pada rambut anda. 
Beberapa Penyebab Ketombe antara lain :
1. Jenis Kulit Kepala
Setiap kulit kepala memiliki karakter dan jenis yang berbeda-beda, untuk itu kenali kulit kepala anda dan konsultasikan ke dokter jenis kulit kepala anda. 

2. Mengalami Kepanasan pada Kulit Kepala
Penggunaan Hair Dryer yang berlebihan atau terlalu sering terpapar matahari dapat mengakibatkan ketombe. Gunakan Penutup kepala, topi atau helm agar tidak mengalami kepanasan

3. Sisa Busa Shampo
Bersihkan sisa shampo anda, hingga benar-benar bersih dan tidak bersisa untuk menghindari ketombe.

4. Faktor Makanan
Kekurangan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan zat besi dan vitamin B dapat beresiko mengalami masalah si putih.

5. Stress
Faktor Stress dapat mengakibatkan ketombe dikarenakan adanya perubahan hormon di dalam tubuh, sehingga mengakibatkan perubahan pada kondisi kulit kepala anda.

6. Jarang atau Terlalu Sering Keramas
Terlebih jika jarang berkeramas, kulit kepala akan mengalami penumpukan kotoran yang dapat dijadikan sebagai sarangnya ketombe. Lakukanlah keramas secara rutin 2 hari sekali, gunakan merk shampo yang sesuai dengan jenis kulit kepala dan rambut anda sendiri.

7. Penggunaan Produk Shampo Yang Salah
Piihlah jenis produk perawatan rambut seperti shampo, kondisioner, vitamin rambut atau jenis produk lainnya yang sesuai dengan jenis kulit kepala anda sendiri. Hal ini dikarenakan, jika salah dalam memilih jenis produk perawatan rambut dapat menyebabkan masalah ketombe lebih parah lagi.