Sponsored

10 Manfaat Bawang Merah Mentah Versi Duglik

2017-05-27, 22:11:10 WIB  
Ribut | Duglik
Join: , Post :
Bawang Merah sering kita jumpai di setiap dapur rumah kita, bawang merah ini juga sering kita jumpai di beberapa makanan yang sering kita jumpai seperti sate, mie rebus dan lain-lain.

Tahukah anda bahwa bawang merah mentah memiliki banyak manfaat ?

Berikut ini 10 manfaat bawang merah mentah versi Duglik :

1. Berguna Untuk Meningkatkan Kesehatan Jantung

Bawang Merah sangat berguna untuk menurunkan kadar Kolesterol dan Trigliserida. Senyawa Sulfur yang terdapat dalam Bawang, dapat berguna untuk mencegah Agresi dari Trombosit. Quercetin dalam Bawang Merah dapat berguna, untuk mencegah terjadinya pengerasan Arteri dengan mencegah penumpukan plak, sehingga berguna untuk menurunkan risiko serangan Jantung.

2. Berguna Untuk Mengatasi Masalah Yang Berkaitan Dengan Sisitem Pernapasan

Sifat Antiinflamasi dalam Bawang Merah, dapat berguna untuk melemaskan otot-otot jalan napas (airway), sehingga mengurangi gejala Asma dan Bronkitis. Hal ini juga dapat berguna untuk mencegah batuk, pilek, flu, bersin-bersin, dan juga hidung meler.

3. Berguna Untuk Mencegah Penyakit Bawaan Bahan Pangan (Foodborne)

Sifat Antimikroba dalam Bawang Merah, dapat berguna untuk mengatasi penyakit Foodborne, yang disebabkan oleh infeksi Mikroba. Fitokimia yang terkandung dalam Bawang Merah, berguna untuk mengurangi risiko Ulkus Lambung.

4. Berguna Untuk Mengatasi Penyakit Tuberkulosis TBC

Bawang Merah mengandung sifat Antiseptik dan juga Antimikroba. Berguna untuk mengikat Mycobacterium, yang merupakan penyebab Tuberkulosis (TBC), serta memiliki efek Antitubercular. Dan mengonsumsi Bawang Merah mentah ditaburi Garam dapat meningkatkan kegunaannya.

5. Berguna Untuk Mengontrol Tekanan Darah

Bawang Merah rendah Kalori, rendah Natrium, dan tidak mengandung lemak. Sehingga dapat berguna untuk meningkatkan elastisitas pembuluh darah, serta efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Ini merupakan salah satu manfaat kesetahan makan Bawang Merah mentah secara rutin.

6. Berguna Untuk Detoksifikasi

Mengonsumsi Bawang Merah berguna dalam upaya detoksifikasi tubuhmu dari racun-racun berbahaya. Hal tersebut berguna untuk memurnuikan darah dalam tubuh, sehingga mampu menjaga kesehatan tubuh kita. Dan Bawang Merah akan lebih bermanfaat saat dimakan dalam keadaan mentah.

7. Berguna Dalam Mengatasi Anemia

Kandunga Zat Besi dalam Bawang Merah, berguna untuk mengatasi masalah Anemia. Dengan makan Bawang Merah mentah berukuran sedang secara rutin, kamu dapat merasakan manfaatnya tersebut dengan maksimal.

8. Berguna Untuk Mengontrol Kadar Gula Dalam Darah

Disamping dapat berguna untuk membatasi asupan gula dalam darah, makan Bawang Merah mentah juga dapat menjaga tingkat gula dalam darah, tetap terkontrol dengan sangat baik.

9. Berguna Untuk Mengatasi Masalah Sembelit

Bawang Merah mengandung Serat Larut, yang berguna untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik, di dalam usus kita. Jadi, mengonsumsi Bawang Merah mentah secara rutin, dapat menghindarkan kita dari Sembelit. Ini merupakan salah satu manfaat terbaik dari makan Bawang Merah mentah secara rutin.

10. Berguna Untuk Mengatasi Masalah Pada Sisitem Pencernaan

Makan Bawang Merah mentah, dapat berguna untuk mengatasi masalah-masalah yang berkaitan dengan sistem pencernaan, termasuk hilangnya nafsu makan, Dispepsia, gangguan lambung, dan masalah yang berkaitan dengan Kandung Empedu.