Sponsored

Stok Ikan Nasional Naik 100 Persen jadi 12,4 Juta Ton

2017-05-31, 22:07:30 WIB  
Ribut | Duglik
Join: , Post :
duglik.com - Ibu Susi seorang ibu menteri yang sangat fenomenal memberikan perubahan yang sangat pesat di bidang kelautan dan perikanan. Siapa yang tidak kenal beliau, penuh kontroversi berjuang demi kemakmuran rakyat indonesia.

Kementerian Kelautan dan Perikanan mencatat jumlah persediaan ikan untuk konsumsi nasional mencapai 12,4 juta ton naik hampir 100% dari periode awal Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang hanya 6,5 juta ton.

"Bergembiralah, di Pemerintahan Presiden Jokowi ini kenaikkanya hampir 100% yang boleh ditangkap," kata Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari VI, Jakarta, Rabu (31/5/2017)

Dia mengatakan pencapaian ini karena banyak kapal-kapal asing yang sudah dilarang untuk mengambil ikan di perairan Indonesia. Selain itu pelarangan penggunaan cantrang juga turut mendorong ketersediaan ikan nasional.

"Cantrang sudah tidak boleh sama Presiden dari tahun lalu, ada yang minta keringanan untuk kapal kecil ganti alatnya, yang besar juga harus ganti bukan berhenti melaut, karena kalau yang besar menggunakan alat itu bisa menghabiskan stok ikan di Indonesia," kata dia.

Dia menyebutkan penduduk Indonesia setiap harinya terus bertambah. Hal ini menjadikan kebutuhan konsumsi ikan nasional pasti terus meningkat. "Jika tidak kita jaga kapan lagi," imbuh dia. (dna/dna)

Ketersediaan ikan Nasional sangat diperlukan untuk menunjang kebutuhan ikan bagi masyarakat Indonesia. Hal ini perlu ditingkatkan stok ketersediaan ikan bagi pertumbuhan generasi bangsa Indonesia.