Sponsored

Ilmuwan Temukan Ikan Tanpa Wajah di Asutralia

2017-06-01, 01:05:11 WIB  
Ribut | Duglik
Join: , Post :
duglik.com - Beberapa peneliti Australia yang melakukan ekspedisi pertama di dunia telah menemukan puluhan spesies baru hewan laut dalam. Eksplorasi ini dilakukan di lepas pantai Tasmania, yang didukung oleh Commonwealth Scientific and Industrial Research Organization (CSIRO), telah menghasilkan sejumlah temuan dari yang mengundang rasa ingin tahu sampai yang aneh, kata para peneliti.

Seekor ikan yang tidak memiliki hidung dan mata bak tanpa wajah ditemukan di perairan dalam wilayah Australia. Ikan itu disebut berada di dasar laut yang berjarak 4 kilometer dari permukaan laut.

Ikan berukuran kurang dari setengah meter itu tidak memiliki fitur wajah normal seperti hewan lainnya. Ikan itu memiliki mulut tapi berada di bagian bawah kepalanya.

Sebagaimana dikutip dari Independent, Kamis (1/6/2017), ikan aneh itu ditemukan oleh kru dari kapal The Investigator. Kapal itu dipakai untuk melakukan penelitian terhadap kehidupan di laut dalam yang berlokasi di antara Tasmania dan Laut Koral.

“Ikan ini tidak memiliki mata atau hidung yang terlihat dan mulutnya ada di bawah (kepalanya),” ujar kepala peneliti di kapal The Investigator, Tim O’Hara. Ternyata, ini merupakan kedua kalinya ikan tersebut ditemukan. Pasalnya, ikan serupa pernah ditemukan oleh kru peneliti kapal HMS Challenger yang berlayar di wilayah Papua Nugini pada 1873.(emj)

Betapa beraneka ragam mahluk ciptaan tuhan, semua itu diciptakan oleh Nya agar manusia menyaksikan kekuasaan Tuhan.